4 Tips Penggunaan Cushion untuk Kulit Berminyak

Cushion


Cushion dianggap menjadi salah satu make up yang paling praktis dan mudah digunakan. Namun untuk mengaplikasikannya, tentu diperlukan keterampilan yang benar. Jika salah dalam mengaplikasikan produk ini, maka make up akan terkesan cakey dan kurang awet. Itulah mengapa Kamu perlu mengetahui bagaimana cara menggunakannya dengan benar.


Untuk mendapatkan hasil make up yang flawless dan tahan lama diperlukan pemahaman tentang teknik penggunaannya. Kamu bisa menggunakan produk ini secara maksimal dengan jika menggunakan langkat tepat. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan agar cushion lebih awet dan tahan lama meski digunakan seharian.


Cara Menggunakan Cushion yang Benar


1. Bersihkan dan Lembabkan Kulit wajah

Sebelum menggunakan cushion, Kamu perlu menyiapkan wajah dengan cara membersihkannya. Langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan menghilangkan berbagai kotoran dan debu yang menempel di wajah menggunakan micellar water. Selanjutnya, Kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan face wash yang sesuai kondisi wajah.


Jika sudah, Kamu bisa menerapkan berbagai skincare yang biasa digunakan seperti toner, serum, pelembab, dan juga sunscreen. Pastikan bahwa Kamu menggunakan produk skincare sesuai dengan urutannya. Apabila dasar skincare sudah terpenuhi, bisa dilanjutkan dengan penggunaan base make up untuk meratakan tekstur kulit wajah.


2. Gunakan Primer

Seperti yang sudah disebutkan, Kamu bisa melanjutkan tahap make up dengan menggunakan base berupa primer. Produk ini bermanfaat untuk meratakan tekstur wajah dan juga warna kulit. Selain itu, primer ini juga mampu memberikan efek glow


3. Foundation

Selanjutnya, Kamu bisa menggunakan foundation secara merata. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan skintone agar tidak terlihat belang. Tujuan dari penggunaan foundation ini yaitu untuk membuat tampilan make up bisa lebih awet dan tahan lama. Produk ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan tangan, puff, maupun sponge sesuai kenyamanan.


4. Cushion

Terakhir, Kamu bisa menggunakan cushion sebagai sentuhan terakhirnya. Produk ini bisa digunakan dengan menggunakan atau tanpa foundation. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan menepuk-nepuk secara lembut pada wajah. Cushion biasanya sudah dilengkapi dengan puff khusus yang digunakan untuk meratakan produk ke seluruh wajah.


Dengan teknik tepuk ini, Kamu akan mendapatkan hasil make up yang lebih natural dan tahan lama. Jangan menggunakan cushion dengan cara digeser karena hasilnya akan sangat cakey. Selain itu, semakin lama wajah juga akan terlihat berminyak. Penggunaannya yang salah juga membuatmu banyak menghabiskan cushion hanya untuk satu kali make up.


Langkah yang disebutkan diatas perlu diperhatikan dengan baik agar hasil akhir make up lebih maksimal. Selain itu, Kamu juga perlu memperhatikan produk yang digunakan, produk yang salah juga akan membuat wajah mengalami iritasi seperti muncul jerawat atau kemerahan. Untuk produk make up yang terbaik, Kamu bisa mendapatkannya di Buttonscarves Beauty.

0 komentar:

Post a Comment