4 Tips Penggunaan Cushion untuk Kulit Berminyak

Cushion


Cushion dianggap menjadi salah satu make up yang paling praktis dan mudah digunakan. Namun untuk mengaplikasikannya, tentu diperlukan keterampilan yang benar. Jika salah dalam mengaplikasikan produk ini, maka make up akan terkesan cakey dan kurang awet. Itulah mengapa Kamu perlu mengetahui bagaimana cara menggunakannya dengan benar.


Untuk mendapatkan hasil make up yang flawless dan tahan lama diperlukan pemahaman tentang teknik penggunaannya. Kamu bisa menggunakan produk ini secara maksimal dengan jika menggunakan langkat tepat. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan agar cushion lebih awet dan tahan lama meski digunakan seharian.


Cara Menggunakan Cushion yang Benar


1. Bersihkan dan Lembabkan Kulit wajah

Sebelum menggunakan cushion, Kamu perlu menyiapkan wajah dengan cara membersihkannya. Langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan menghilangkan berbagai kotoran dan debu yang menempel di wajah menggunakan micellar water. Selanjutnya, Kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan face wash yang sesuai kondisi wajah.


Jika sudah, Kamu bisa menerapkan berbagai skincare yang biasa digunakan seperti toner, serum, pelembab, dan juga sunscreen. Pastikan bahwa Kamu menggunakan produk skincare sesuai dengan urutannya. Apabila dasar skincare sudah terpenuhi, bisa dilanjutkan dengan penggunaan base make up untuk meratakan tekstur kulit wajah.


2. Gunakan Primer

Seperti yang sudah disebutkan, Kamu bisa melanjutkan tahap make up dengan menggunakan base berupa primer. Produk ini bermanfaat untuk meratakan tekstur wajah dan juga warna kulit. Selain itu, primer ini juga mampu memberikan efek glow


3. Foundation

Selanjutnya, Kamu bisa menggunakan foundation secara merata. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan skintone agar tidak terlihat belang. Tujuan dari penggunaan foundation ini yaitu untuk membuat tampilan make up bisa lebih awet dan tahan lama. Produk ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan tangan, puff, maupun sponge sesuai kenyamanan.


4. Cushion

Terakhir, Kamu bisa menggunakan cushion sebagai sentuhan terakhirnya. Produk ini bisa digunakan dengan menggunakan atau tanpa foundation. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan menepuk-nepuk secara lembut pada wajah. Cushion biasanya sudah dilengkapi dengan puff khusus yang digunakan untuk meratakan produk ke seluruh wajah.


Dengan teknik tepuk ini, Kamu akan mendapatkan hasil make up yang lebih natural dan tahan lama. Jangan menggunakan cushion dengan cara digeser karena hasilnya akan sangat cakey. Selain itu, semakin lama wajah juga akan terlihat berminyak. Penggunaannya yang salah juga membuatmu banyak menghabiskan cushion hanya untuk satu kali make up.


Langkah yang disebutkan diatas perlu diperhatikan dengan baik agar hasil akhir make up lebih maksimal. Selain itu, Kamu juga perlu memperhatikan produk yang digunakan, produk yang salah juga akan membuat wajah mengalami iritasi seperti muncul jerawat atau kemerahan. Untuk produk make up yang terbaik, Kamu bisa mendapatkannya di Buttonscarves Beauty.

4 Jenis Bawahan yang Cocok Dipadukan dengan Baju Tunik Wanita

Bawahan Baju Tunik


Menentukan pilihan pasangan pakaian yang tepat tentu menjadi hal yang cukup membingungkan setiap harinya. Kamu diminta untuk berpikir dengan keras menentukan pilihan pakaian yang paling sesuai untuk digunakan dalam suatu acara. Hal ini juga umum terjadi ketika hendak menggunakan baju tunik namun bingung menentukan pilihan bawahannya.


Baju tunik wanita ini bisa dikatakan sebagai salah satu tren pakaian yang sangat populer dikalangan hijabers. Bentuknya yang longgar dan panjang membuatnya mampu menutup lekuk tubuh atau aurat dengan sempurna. Namun tidak sedikit yang justru merasa kesulitan untuk menemukan bawahannya. Berikut adalah jenis bawahan yang bisa dipadukan dengan tunik wanita!


Pilihan Bawahan untuk Tunik Wanita


1. Rok Plisket

Pilihan paling basic atau umum digunakan yaitu dipadukan dengan rok plisket. Rok dengan lipatan vertikal ini mampu memberikan kesan tampilan yang rapi, chic, dan feminim. Modelnya yang simple dan memiliki banyak pilihan warna membuatnya seringkali dijadikan sebagai pilihan. Selain itu, bentuknya yang lebar juga sangat nyaman digunakan di berbagai aktivitas.


Kamu tetap bisa leluasa bergerak meskipun berpenampilan tertutup. Kamu bisa menyesuaikan pilihan warna rok plisket yang senada dengan tunik. Pemilihan warna yang tepat juga akan mempengaruhi bagaimana hasil akhir penampilanmu. Koleksi berbagai pilihan warna rok plisket untuk bisa dipadukan dengan menggunakan baju tunik kesayanganmu!


2. Celana Kulot

Pilihan lain yang tidak kalah menarik yaitu ada celana kulot. Perpaduan tunik dengan kulot ini juga sangatlah serasi. Kamu bis amemilih menggunakan atasan tunik polos dengan celana kulot bermotif. Penampilan akan terlihat lebih trendy dan stylish. Sebagai aksesoris tambahan, Kamu bisa menggunakan ikat pinggang atau obi belt untuk pemanisnya.


3. Celana Jeans

Meskipun baju tunik memiliki ukuran yang cukup panjang, namun pakaian ini juga bisa dipadukan menggunakan celana jeans. Jenis celana jeans yang layak digunakan yaitu celana dengan potongan flare. Selain itu, Kamu juga bisa memilih celana jeans model kulot atau skinny jeans ketika hendak menggunakan tunik wanita.


Untuk kombinasi penggunaan tunik dengan skinny jeans ini akan lebih cocok ketika digunakan untuk acara kasual. Kamu bisa menggunakannya untuk hangout bersama dengan teman, pergi ke mall dan sebagainya. Ketika hendak mendatangi acara formal, dirasa style yang satu ini dianggap kurang tepat.


4. Legging

Terakhir, Kamu bisa menggunakan bawahan legging. Jika merasa kurang percaya diri menggunakannya, tambahkan high sneakers atau ankle boots untuk menutupinya. Dengan begitu maka penampilan akan terkesan lebih sopan namun tetap terlihat fashionable. Apakah Kamu sudah pernah menggunakan perpaduan baju tunik dengan legging ini?


Bagi Kamu yang masih sering bingung menentukan pilihan bawahan untuk tunik, maka sekarang sudah bisa memilih menggunakan 4 alternatif diatas. Jangan pernah ragu lagi untuk mengoleksi tunik yang Kamu sukai. Jika ingin mendapatkan tunik berkualitas dengan motif dan warna menarik, Kamu bisa segera cek koleksi terbaik dari Benang Jarum.


Macam-macam Tote Bag Wanita dan Kegunaannya, Wajib Punya

tas tote bag wanita


Siapa yang tidak kenal tote bag? Hampir semua orang memiliki tote bag wanita untuk membawa barang bawaan kemanapun mereka pergi. Tote bag bisa dipakai untuk mengganti tas plastik agar lebih ramah lingkungan karena bisa dipakai berkali-kali. Tas tote juga didesain khusus baik untuk bekerja sekaligus liburan ke pantai.


Di samping itu, tote bag kini hadir dengan berbagai desain untuk mendukung aktivitas sehari-hari anda. Bahkan, anda dapat memadukannya dengan segala outfit yang hendak dipakai. Sebelumnya, penting untuk mempelajari apa saja jenis-jenis tas tote bag wanita sesuai kegunaannya.


Ragam Tote Bag dan Fungsinya


1. Tote Bag Belanja

Tote Bag belanja atau grocery tote bag biasa dipakai untuk berbelanja. Oleh sebab itu, ruangnya cukup luas dan besar agar mampu menampung banyak barang belanjaan sekaligus. Pada umumnya, tas ini memiliki desain yang sederhana, klasik dan fungsional. Bahannya juga awet sehingga bisa digunakan berulang-ulang kali dalam jangka waktu yang lebih lama.


Pemakaiannya dirancang untuk mengurangi kerusakan agar mendukung pengurangan limbah anorganik yang sulit didaur ulang. Bahan yang digunakan pun bervariasi seperti kanvas, blacu, spunbond, jala tas dan drill. Sakunya juga tidak banyak dan terkadang ada yang hanya dilengkapi satu saku untuk menyimpan uang.


2. Totebag Kerja

Work tote bag atau tas tote kerja didesain untuk menyimpan dokumen atau barang pribadi kerja lainnya. Anda bisa mengenalnya dari kantong di bagian dalam dan luarnya. Kantung utamanya bisa digunakan untuk menyimpan barang berukuran besar seperti dokumen penting. Meski ukurannya tidak sebesar tas belanja, tas ini cukup menampung semua barang yang dibutuhkan untuk bekerja.


3. Totebag Yoga

Gemar berolahraga yoga? Anda tentunya perlu tote bag wanita khusus yang dapat membantu kegiatan yoga agar terasa semakin nyaman dan terpenuhi. Bagian luarnya dapat digunakan untuk menyimpan matras sedangkan bagian dalamnya untuk menyimpan perlengkapan olahraga lainnya seperti handuk, pakaian ganti serta botol.


Pada umumnya, tas yoga berbahan kuat seperti kain kanvas, denim dan blacu. Dengan begitu, tas mampu menahan beban bawaan yang beragam bentuk dan berat. Sebelum membeli, pastikan bahan, desain dan jahitan tas agar mampu menampung bawaan yang berat.


4. Totebag Liburan

Beach tote bag atau tas jinjing khusus liburan yang estetik dibuat berfoto ria karena cocok dengan segala OOTD. Tas ini memiliki saku kecil di dalamnya dan ruangnya cukup besar. Anda pun bisa membawa banyak barang saat liburan mulai dari baju ganti, bekal, botol, snack, alas kaki dan masih banyak lagi. Beberapa bahan kainnya yakni blacu, kanvas dan jala.


5. Tote Bag Botol

Tidak hanya barang bawaan, kini totebag pun didesain khusus untuk membawa botol. Botol pun lebih terlindungi saat tidak sengaja terjatuh. Tas unik ini terbuat dari kain goni, kanvas dan blacu. Biasanya, tas pembungkus minuman dipakai untuk membawa botol kaca seperti wine dan beer.


6. Totebag Popok

Bagi ibu yang baru saja melahirkan, diaper tote bag atau tas jinjing popok penting untuk dimiliki. Anda pun bisa menyimpan berbagai perlengkapan si kecil dengan aman saat pergi ke luar. Tas ini memiliki banyak kantong dengan beragam jenis ukuran. Barang bawaan pun tertata rapi dan lebih fleksibel.


Itulah deretan ragam tote bag wanita sesuai kegunaannya yang memudahkan anda pergi kemanapun baik bekerja, liburan, hangout dengan teman serta berolahraga. Pilihlah tas sesuai kebutuhan dan kegiatan sehari-hari. Sebab, setiap tas tote memiliki fungsi dan tingkat kepraktisan yang berbeda-beda sehingga usahakan memilihnya dengan cermat.


Jika kamu sedang mencari tas tote bag yang berbahan kulit asli serta desain yang stylish, pilih saja tas tote bag dari Buttonscarves, ya!