Perhatikan Bentuk Tubuh dalam Memilih Celana Panjang Wanita

 

celana bahan wanita


Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda sehingga tidak semua item fashion cocok digunakan. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk mengenal bentuk tubuh terlebih dahulu sebelum memilih celana. Anda bisa menentukan bentuk tubuh dari bagian pinggang, lebar dada dan pinggul.


Dengan memilih celana panjang atau celana bahan wanita sesuai bentuk tubuh, anda semakin mudah memilih celana dan tampil lebih maksimal dan percaya diri. Ada banyak pilihan model yang dapat disesuaikan dengan bentuk badan. Berikut tips memilih celana panjang sesuai bentuk tubuh dan apa saja modelnya.


Panduan Memilih Celana Panjang sesuai Bentuk Tubuh


1. Bentuk Tubuh Pear dengan Highwaist

Bagian tubuh berbentuk pear memiliki bagian bawah tubuh yang lebar daripada di atas khususnya di bagian pinggang. Anda perlu berhati-hati dalam memilih pakaian karena bagian pinggang yang lebar. Sebaiknya, pilihlah celana model high-waist yang jatuh di atas pinggang sehingga mampu menyamarkan lekuk pinggang dan tubuh tidak tampak terlalu lebar.


Bentuk tubuh dengan bahu kecil ini cocok memilih model celana boot cut pants serta flare pants agar tampak lebih proporsional. Sangat disarankan untuk menghindari celana yang ketat agar tidak membuat bentuk tubuh terlalu menonjol. Anda bisa memilih motif ornament ke samping serta ke bawah dengan warna polos.


2. Bentuk Tubuh Apel dengan Bootcut Pants

Bentuk tubuh apel memiliki ukuran dada medium hingga besar dengan proporsi tubuh seimbang antara bagian atas serta bawah tetapi pinggangnya kecil. Dalam memilih celana, usahakan memberikan ilusi tambahan dengan memusatkan perhatian ke bagian dada atau kaki. Adapun celana yang cocok yakni bootcut dan mid-rise.


3. Tubuh Hourglass dengan Tight Pants

Tubuh hourglass mirip dengan bentuk soda dimana proporsi badannya hampir sempurna. Celana panjang wanita seperti low rise, skinny, wide leg dan straight leg cocok dipakai. Sebab, pilihan celana tersebut membuat badan tampak tinggi. Hindari celana dan pakaian yang terlalu longgar karena memberikan kesan lebih lebar dari sebenarnya.


4. Tubuh Banana dengan Low Rise Pants

Tubuh berbentuk pisang memiliki ukuran pundak, dada dan pinggang yang sama. Dalam hal ini, anda perlu menambahkan lekukan pada pinggul dengan celana low rise atau high rise di atas pinggang. Celana ini menambahkan kesan lekukan tubuh yang menonjol. Pilihlah atasan dengan aksen pita atau rumbai. Wide flared jeans dan boyfriend jeans tidak disarankan.


5. Tubuh Strawberry dengan

Jika anda memiliki area pundak yang lebar dan pinggul ramping, maka anda termasuk pemilik tubuh strawberry. Badan ini memfokuskan pada bagian atas seperti pinggul yang ramping, paha kecil dan bokong rata. Beberapa celana panjang wanita yang cocok yakni boot, straight dan flare jeans.


Demikian penjelasan mengenai panduan memilih celana panjang wanita sesuai bentuk tubuh. Anda bisa menentukan bentuk tubuh sesuai ukuran area pinggang, pinggul, paha, bokong dan dada. Mulai bentuk tubuh strawberry, banana, hourglass, hingga pear memiliki model celana yang cocok tersendiri.


Segera miliki celana bahan Benang Jarum yang terbuat dari bahan premium dan dirancang dengan stylish, untuk tampil menawan setiap hari! 


0 komentar:

Post a Comment