Tanpa Messi Barcelona Sudah Luar Biasa?


Barcelona meraih kemenangan demi kemenangan meski tanpa Lionel Messi. Pasukan Tata Martino seperti menjawab kritikan bahwa mereka selama ini terlalu tergantung pada La Pulga untuk membobol gawang lawan.

Messidependencia. Demikian istilah penyakit ketergantungan Barcelona kepada King Leo; yang dalam dua musim terakhir selalu didengungkan media. Namun, penampilan mereka saat menggebuk Valladolid 4-1 terlalu gemilang. Sebenarnya sejauh apa kebutuhan Barca pada Si Nomor 10?

Para punggawa klub Catalan, menyiratkan betapa istimewanya pria asal Rosario. Neymar, yang menjadi aktor utama kemenangan timnya saat itu berkata kepada Marca, “Messi selalu berperanan penting. Bagi siapa pun, dia adalah pemain terbaik di planet ini. Kami merindukan aksi Messi di lapangan.”

Sementara itu, Gerard Deulofeu, penyerang Barcelona yang musim ini dipinjamkan ke Everton, menyatakan, “Semua pemain di Barcelona dapat membuat segalanya jadi sempurna tanpa Messi. Kehadirannya memang sangat penting karena ia pemain terbaik dunia. Tapi, mereka semua (punggawa klub Catalan) tampil sangat baik.”

Yang cukup menarik adalah, statistik Barcelona tanpa Lionel Messi. Meskipun dalam beberapa pertandingan terlihat, kehilangan La Pulga membuat Barca kurang ketajaman di lini depan, hasil mereka cukup impresif.

Dari 31 pertandingan terakhir tanpa sang penyerang utama, klub Catalan meraih 27 kemenangan, imbang tiga kali, dan sekali kalah. Satu-satunya hasil buruk tanpa King Leo, adalah ketika mereka dihajar Bayern Munchen 0-3 di Camp Nou.

0 komentar:

Post a Comment