Rahasia Keberhasilan Transfer Neymar ke Barcelona


Barcelona - Presiden Barcelona mengungkapkan faktor sukses yang memuluskan langkahnya mendapatkan penyerang muda asal Brasil, Neymar awal musim ini.

Menurut presiden 49 tahun itu menyebut keinginan Neymar untuk bermain bersama Lionel Messi adalah hal yang dimanfaatkan manajemen Barca untuk mendapatkan Wonderkid timnas Brasil itu dari Santos.

Neymar resmi berseragam Blaugrana setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer mencapai 57,5 juta Euro (887 miliar Rupiah). Pemain 21 tahun itu sempat pula jadi incaran klub raksasa Eropa lainnya seperti Manchester City, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen.

"Saya berbicara dengan ayahnya saat kami bertemu di Miami dan kami samakin dekat dengan kesapakatan saat itu. Ada empat pihak yang punya hak dalam menentukan kesepakatan dan kami telah memenuhi kesemuanya, tapi pada akhirnya kami menyepakati nilai 57,5 juta Euro," jelas Rosell kepada Cadena SER.

"Kunci dari sang pemain ingin bergabung dengan Barcelona bukan karena ia mengetahui proses negosiasi melainkan ia (Neymar) ingin bermain bersama Messi," ujarnya melanjutkan.

Bermain di musim pertamanya, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Jnior itu telah turun di 11 laga dan mencetak tiga gol bagi The Catalans.

"Neymar sangat rendah hati, pria yang bersahabat, rekan setim yang baik dan juga pemain yang hebat. Ia beradaptasi dengan sempurna di klub," ia menutup.

0 komentar:

Post a Comment